Friday, August 26, 2011

Sebersit sinar sang laskar bintang

Bismillahirrahmanirrahiim...


Seumur-umur aku belum pernah merasakan hari 'seaneh' hari itu.. Bayangkan saja, semuanya seperti dua kutub yang berbeda, yang akhirnya menjadi satu !

maya menjadi nyata..
sedikitpun tak pernah terbersit di hati dan pikiran kalau ternyata bisa bertemu mereka ~hehe~ penulis-penulis dan pujangga yang penuh ide se-brilian Newton.



Hei, bukan hal yang mudah menjadi akrab dengan orang yang keberadaannya sama sekali tak pernah terbayang lho.. wajahnya seperti apa, suaranya seperti apa.. entahlah.. rasanya benar-benar "aneh"..

Pertama, datang ke gedung IPTEK --berbekal nekat dan tanya sana-sini-- sesampainya di gedung IPTEK UH, binguuuuuung.. mereka yang mana yaa~~ ? hampir ada niat untuk pulang lagi, hehe.. tapi --lagi lagi berbekal nekat-- akhirnya bisa juga bergabung dengan para BLOOFERS ^^ --hei, ternyata aku (dan adikku) yang paling mudaaa :D --

Kedua, keanehan yang terasa amat nyaman.. waktu kecil mama pernah bilang "jangan bergaul sama orang yang tidak dikenal!"... tapi kehangatan dan ketulusan persahabatan yang aneh membuatku nyaman.. nyamaan sekali..

Perlu aku sebut satu persatu para penulis yang jadi inspirasiku itu ? Mereka itu :
Kak Atun, yang paling kental rasa persatuannya, walaupun baru bertemu, rasanya udah kayak teman lama.. kak Pipi, -calon diriku di masa yang akan datang- fakultas kedokteran sih.. FK terus jago nulis.. wah, kurang apa lagi ? :p .. Kak Mita, udah tiga kali aku salah ngira kak mita seseorang yang kukenal -_-.. Kak Amel Unyu, wah, tiba-tiba suasana jadi ceria dengan celetukan-celetukan manjanya kak amel.. hehe... Kak Sari, yang paling imuut dan mungil.. Kak Okvi, kakak bloofer yang paling baru masuk (menurutku kak okvi ini maniiis sekali,).. Kak Emin, Kesan pertama itu, Pendiam. Kak Uchank, Kak Arya, Kak Arman, Mas Nitnot, (rasanya semua laki-laki itu pendiam semua ya kesan pertamanya ?), Kak Latifah, Kak Phuji, Kak Yuni, Kak Andini (aku juga salah ngira kak andini seseorang yang ku kenal), Sang Ustadz (kak Mao), aduh.. pokoknya banyak deh, (padahal aku paling pelupa kalo disuruh ngingat nama orang) -_-..

Bukan.. bukan pertemuan maya yang nyata yang membuatku amat terkesan hari itu.. tapi sesuatu -yang entah apa- yang rasanya lebih dari sekadar persahabatan.. ukhuwah yang eraaaaat... juga sinar nan cemerlang yang ter-'refleksi'kan di wajah kakak-kakak bloofers dari mata para laskar bintang.. semangat hidup, optimisme, indahnya berbagi, yah.. semua yang tak pernah dimiliki orang tanpa beban hidup tapi telah dipikul dengan sukses oleh para laskar bintang cilik..


"Adikku laskar bintang, taukah kalian ? Masa depan kalian secerah bintang yang bersinar kelap kelip (amat cantik) di langit malam yang pekat. Tapi, sinar itu akan redup kala pagi.. Jadi, aku ingin kalian Menjadi Bintang terdekat (a.k.a Matahari), tetap bersinar menyala-nyala di belahan bumi manapun, malam bukanlah kekalahan matahari, tapi kemenangan matahari karena ia berhasil menghanguskan sang langit malam.. ITULAH JANJI MASA DEPAN KALIAN"

Ya, walaupun tidak ikut sesi photo studio --hiks-- tapi tak apalah. bisa berbagi, merasakan hawa kebahagiaan, menjalin simpul-simpul persahabatan, terkena dispersi sorotan sinar mata sang bintang. itu lebih dari cukup bagiku. Kini, sebagian hakikat hidup telah diajarkan padaku oleh para laskar bintang -laskar Mentari kelak-..

Aku cuma bisa bilang "Syukron Katsir" atah hari teraneh yang pernah ada ^^. hari yang sungguh hebat, telah terekam kuat di memori.. "Syukron Katsir" atas sebersit sinar pemaknaan hidup.. "Syukron katsir" atas canda dan celoteh ringan pengisi semangat.. "Syukron Katsir" untuk senyuman yang rela dibagi denganku, Bloofers dan Pasukan Bintang..


Makassar, 25 Agustus 2011
oleh,
Sang Pelangi, yang biasnya lebih berwarna kini.. ^^

15 comments:

  1. wah... mantap..
    pertemuan dari maya menjadi nyata bersama para pasukan bintang...

    sukses..

    ReplyDelete
  2. sy diam sj ya (katanya pendiam). Tp dalam hati terharu... Hehe.

    ReplyDelete
  3. mungkin bukan pendiam tapi cool...halah...wkwkkk...buat si bungsu bloofer makassar...selamat bergabung...bila ada kegiatan bloofer lagi hadir juga ya, biar rame... :D

    ReplyDelete
  4. Mantap tulisannya "Si Bungsu".. :)
    Masa depan Pasukan bintang Insya Allah akan cerah,,, begitupula dengan adik bungsu Kami di Bloofers... Tetap semangat Nulisnya yah...:)

    ReplyDelete
  5. Huwaaa..!
    Adek Aisyah, saya sangat terharuuuu... Hiks... Serius deh!
    Semoga bisa bertemu lagi dengan suasana yang lebih rame, hangat dan akrab ya...

    We are brotherhood.. We are sisterhood... :D

    ReplyDelete
  6. saya masih ingat kata2nya dek aisyah waktu di gedung iptek.tiba2 suruh saya ikutan di foto sama cewek2nya
    "ayo kak ikutan foto,nanti nyesel loh"
    lohhh ? ini adek belum kenalan sudah suruh foto2.hari yang aneh. . .
    hahaha
    padahal saya sm arya udah nganalisis dari jauh
    "k' arya itu dua cewek disana yang jilbab biru bloofers juga mungkin"
    "kurang tau juga kayaknya sih begitu"
    "tapi kayaknya bukan k' soalnya ndak jalan kesana,mungkin maba"
    "tapi mana ada maba bawa2 kamera"

    tetep nulis deh.tetep istiqomah :D

    ReplyDelete
  7. kak arman : hehe.. iya.. semoga kita semua suksess.. keep hamasaaaaaaah !

    kak andini : terharu kenapa kak ? rasa nya tulisanku sangking jeleknya sama sekali tidak menyentuh.. :P

    kak arya : haha.. kok jadi pada terharu sih ? --bingung--

    ReplyDelete
  8. mas nitnot : wkwkwk.. siiip.. kalo ada aku pasti rame.. :P

    kak emin : keren ? makasih kak.. hehe

    kak latifah : amiiin.. oke kak.. semangaaat..!

    kak hasan : iya iya kak.. kok terharu lagi kak ? aduh, bagian mana sih yang mengharukan ? hehe..
    yeei, We are brotherhood, we are sisterhood ^_^

    ReplyDelete
  9. kak uchank : ahaha.. itu kata-kata spontan sih.. soalnya pada dasarnya aku itu minder gabung sama para penulis berbakat.. supaya mindernya ga keliatan aja..

    wuidih, jahatnya.. masa dikirain maba.. (tapi amin deh).. udah tau aku bloofer kok ga dipanggil sih.. "kesini dek" gitu.. malah didiemin aja.. D; hehe

    ReplyDelete
  10. Subhanallah, selamat yah sudah berjumpa dengan penulis-penulis inspirasinya. Sampaikan salamku untuk Laskar Bintang. Serius, saya terharu menyimak kebersamaan kalian. Penuh makna!

    Salam kenal kawan, salam aidilfitri. Maaf lahir batin dan teruslan menulis jangan pernah bosa update blog ^__^

    ReplyDelete
  11. Wah...aisyah....senangnyaa...bisa jumpa mereka ya...saya aja malah belum pernah ikutan kopdar...hahahaha
    ayoo...semangat nulis yaa...semoga persahabatan kita semua kekal abadi hingga surgaNya...
    Happy aidil fitri Aisyah..maafkan kalo nick banyak silap dan salah ya...^__^

    ReplyDelete
  12. mas Qefy : hehe.. iya mas qefy.. makasiih.. sehari bersama laskar bintang memang menyimpan banyak kesan.. salam kenal juga mas ^^.. iya insya Allah..

    mbak Nick : waaaahh... mbak nick tau ga ? mbak nick itu tulisannya selalu jadi favorit ku lo mbak.. keren-keren.. mbak nick kan di Jogja ya ? wah, jauh dong kalo mau ikutan kopdar disini..
    Iya, happy Ied'ul Fitr mbak.. :D hehe.. iya, aku juga minta maaf kalo banyak salah.. ;)

    ReplyDelete
  13. aah..saya baru baca. nice posting aisyah ^_^
    kpn2 qt kumpul lagi ya :)

    ReplyDelete