Monday, July 18, 2011

Journey # Pandawa Lima

Bismillahirrahmanirrahim..


hari sabtu yang lalu, aku, adek, mas ahsan dan kak sabila melakukan perjalanan yang amat menyenangkan dan "intelektual". makasih banyak ya mas ahsan dan kak sabila jalan-jalannya.. liburanku bener-bener keren ^^. pertamanya, ke stasiun UI berdua sama adek, nunggu disana sambil di liat-liatin orang. habis itu sarapan di stasiun baru deh naik kereta bareng-bareng sama masan dan kak sa. actually, aku baru tau kalo kereta sekarang udah jarang yang ekonomi. banyaknya yang commuter line. naik kereta ac ga berasa banget keretanya, padahal dulunya kan seru, desak-desakan, banyak anak-anak jalanan yang ngamen, terus ngasih tempat duduk ke orang lain. huh. Kami jalan-jalan ke kota tua. mengunjungi museum-museum yang ada disana. mulai dari Museum Bank Indonesia (MBI). ini dia :




Nah, di dalam museum ini, banyak hal-hal baru yang di dapat, mulai dari sejarah bank indonesia, sejarah tentang krisis moneter, tentang sejarah uang, pokoknya banyak deh. kita juga liat-liat semua jenis uang..

Habis itu, kami ke Museum Sejarah Jakarta, atau dikenal juga sebagai museum fatahillah.


pas keluar dari museum fatahillah, sepatuku laper, mangapnya gede banget. untung ada yang jual lem.. pas sepatuku udah bener, kami lanjutin lagi jalan-jalannya. Nah, ini museum yang paling kereeeen.. Museum Wayang.


pokoknya keren deh isinya, wayang kulit, wayang golek, ada si cepot juga, si petruk.. keren deh.. dan yang paling keren itu pandawa lima :


eh salah, bukan itu. itu pandawa lima versi keren nya :P
pandawa lima itu : Prabu Yudhistira (raja jin negara mertani) , Bima (Dikenal pula dengan nama; Balawa, Bratasena, Birawa, Dandunwacana, Nagata, Kusumayuda, Kowara, Kusumadilaga, Pandusiwi, Bayusuta, Sena, atau Wijasena), Arjuna (putra Prabu Pandudewanata, raja negara Astinapura dengan Dewi Kunti/Dewi Prita putri Prabu Basukunti, raja negara Mandura) , Nakula (putra ke-empat Prabu Pandudewanata, raja negara Astina dengan permaisuri Dewi Madrim, putri Prabu Mandrapati dengan Dewi Tejawati, dari negara Mandaraka), Sadewa (putra ke-lima atau bungsu Prabu Pandudewanata, raja negara Astina dengan permaisuri Dewi Madrim, putri Prabu Mandrapati dengan Dewi Tejawati dari negara Mandaraka. Ia lahir kembar bersama kakanya, Nakula).


Prabu Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, Sadewa.


selesai keliling-keliling, kami ke pasar baru, makan di gang kelinci. terus pulang deh. fuah. seru deh XD

4 comments:

  1. Nggak asyik deh kalo cuma curhat, Besok buat yang lebih lengkap lagi ya tentang perwayangan.... :D :D biar manfaat....... ;)

    ReplyDelete
  2. Cerita padat dan singkat yang menarik tentang pandawa lima. terima kasih

    ReplyDelete
  3. eh kak, lagu backsound blog ini judulnya apa ya
    :D

    ReplyDelete