Wednesday, May 11, 2011

Belajar dari Nana



bismillahirrahmanirrahiim...

apa makna ditinggalkan ?
kalau aku yang kau tanya seperti itu, aku tak bisa menjawabnya
tapi nana pasti menjawabnya, ia telah ditinggalkan ayahnya di usianya yang baru 9 tahun

apa makna kehilangan ?
kalau aku yang kau tanya seperti itu, aku tak bisa menjawabnya
tapi nana pasti menjawabnya, ia bahkan kehilangan pita suaranya sejak umur 15 tahun



apa makna perpisahan ?
kalau aku yang kau tanya seperti itu, aku tak bisa menjawabnya
tapi nana pasti menjawabnya, bukan perpisahan yang sementara, raka, lelaki angin yang menyanyikan lagu bruno mars - just the way you are untuknya, lelaki yang menerimanya apa adanya. perpisahan itu bukan perpisahan sementara, itu perpisahan untuk selamanya di 17 tahun usianya.

apa makna pengorbanan ?
kalau aku yang kau tanya seperti itu, lagi - lagi aku tak bisa menjawabnya
tapi nana pasti menjawabnya, ia mengorbankan separuh ginjalnya untuk ibunya, walaupun akhirnya ibu nya tetap tak bisa bertahan lebih lama, sepuluh tahun sebelum ia tutup usia.

apa makna keikhlasan ?
kalau aku yang kau tanya seperti itu, sekali lagi aku tak bisa menjawabnya
dan nana pasti menjawabnya, ia yang akhirnya sebatang kara itu, mendonorkan seluruh organ tubuhnya kepada siapapun (yang ia tak mungkin tau) di akhir usianya.

-----------------------------------------------------------------------
belajar tentang kehilangan , ditinggalkan, perpisahan, pengorbanan, dan keikhlasan dari seorang wanita yang meninggalkan dunia dengan sebuah senyum terindah yang pernah ada..

dikutip dari diary nya :

hari ini, dunia terasa indah seperti biasanya. langit tetap biru, daun tetap hijau.
benar apa kata raka, alam tau apa yang ingin ku katakan sebelum aku sempat mengatakannya
dan aku tau raka juga tau kalau aku mencintainya jauh sebelum aku bisa mengatakannya ataupun menuliskannya, sang lelaki angin. ia hidup bebas. aku harap kita bertemu di JannahNya kelak.

When I see your face
there's not a thing that i would change
cause you're amazing
just the way you are
and when you smile
the whole world stops and stares for a while
cause girl you're amazing
just the way you are

--------------------------------------------------------------------------

buka-buka binder lama. ternyata ada tulisan yang pernah kutulis. belum pernah di publish sih.. lucu juga.. (jger ! masa tulisan sedih gini lucu ? --a)

7 comments:

  1. siapa nana? ingin belajar juga darinya...

    dan... semua pengorbanan apapun itu, semoga hanya tuk menggapai keridhoanNya...

    ReplyDelete
  2. amin.. amin insya Allah,
    nana, calon bidadari syurga ^^ hehe

    ReplyDelete
  3. Bismillah...tanpa d sengaja, sy terjebak d blog seorang adik yg tlah lama ku kenal..
    :)

    salam ukhuwah dan salam blog!!
    mari, berkunjung jg di http://bianglala-basmah.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. Assalamu'alaikum..... Hei, siapa itu Nana???

    ReplyDelete
  5. kak basmah : wuaa, kakakkuuu.. akhirnya ketemu juga blog ta'.. :) salam bloffers dan salam ukhuwah juga kakak.. :D

    si tanpa nama : nanaa.. ada deeh :P
    mau tauu aja.. haha

    ReplyDelete
  6. Bismillah

    Basmah ^^ terjebak (?!) Hihihihi...
    Hmm.. kisahnya keren.. Nana.. Nana.. gadis yang kuat :)

    ReplyDelete
  7. kak maya ku : iyaa.. semoga bisa bertemu nana kelak di JannahNya kak.. :D

    ReplyDelete